MENGENAL CHATBOT, PERCAKAPAN DENGAN ROBOT PINTAR

 

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memberikan berbagai macam cara untuk mempermudah segala bentuk komunikasi. Chatbot merupakan salah satu bentuk tranformasi teknologi yang dapat dirasakan manfaatnya terutama dalam dunia bisnis. Dengan adanya Chatbot, komunikasi dengan pelanggan dapat dipermudah tanpa mengeluarkan banyak tenaga.

Chatbot adalah suatu program yang dapat menirukan percakapan manusia dalam bentuk teks maupun suara. Manfaat yang dimiliki Chatbot meliputi :

1.       Menghemat waktu dan tenaga

Menghemat waktu dan tenaga merupakan hal yang penting dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam pekerjaan, kehidupan sehari-hari, maupun kegiatan lainnya. Menghemat waktu berarti menggunakan waktu yang ada dengan seefisien mungkin untuk menyelesaikan tugas atau mencapai tujuan. Menghemat tenaga berarti menggunakan energi fisik dan mental secara bijaksana agar tidak cepat lelah dan tetap produktif. Jika waktu dan tenaga digunakan secukupnya, maka akan menghasilkan kegiatan secara efektif baik saat melakukan maupun apa yang akan dilakukan kedepannya.

2.       Mengurangi kesalahan dalam membalas pesan

Dalam konteks pribadi maupun professional, kegiatan membalas pesan sangat penting agar terhindar dari misinformasi dan kesalahpahaman. Penggunaan Chatbot merupakan salah satu solusi untuk mengurangi resiko tersebut yang pastinya akan membantu proses penyampaian pesan yang berjalan lancer.

3.       Hemat biaya

Menghemat biaya merupakan hal penting yang pastinya butuh dilakukan oleh pelaku bisnis. Dengan penggunaan Chatbot yang merupakan teknologi otomatisasi dapat berfungsi mengurangi biaya tenaga kerja dan meningkatkan efisiensi operasional.

Meskipun Chatbot tidak dapat menggantikan peran manusia seutuhnya, namun kehadirannya dipastikan dapat memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Penggunaan Chatbot yang baik sangat disarankan untuk para pemilik bisnis untuk kemajuan sistem customer care perusahaan. Kalapa Technology dapat membantu merealisasikan hal tersebut dengan menyediakan system Chatbot yang dapat di customize sesuai kebutuhan dan tentunya dengan system yang mudah untuk di jalankan. Kenali Kalapa Technology lebih dalam dengan mengunjungi website kami maupun melalui Contact Center kami!

Comments

Popular posts from this blog

MENGENAL CALL CENTER: PENGERTIAN, FUNGSI DAN JENISNYA.

PENTINGNYA BPO (BUSINESS PROCESS OUTSOURCING)